Kemendag pada Forum Koordinasi Kementerian Dalam Negeri, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dan Pelaku Usaha

Jakarta – Plt. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Ganef Judawati menjadi narasumber pada Forum Koordinasi Kementerian Dalam Negeri, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dan Pelaku Usaha yang bertempat di Hotel Golden Boutique Jakarta, pada Kamis (23 Feb).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka supervisi Kementerian Dalam Negeri kepada asosiasi pemerintah daerah dan DPRD terkait dukungan pengendalian inflasi daerah serta peningkatan daya saing ekspor sebagai upaya pemerintah menggali potensi dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pada kesempatan ini, Ganef memaparkan tentang arah kebijakan Kemendag, terutama dalam mendorong pengembangan ekspor barang dan jasa bernilai tambah tinggi untuk meningkatkan produktivitas perekonomian. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan fokus strategi pada ekspor sektor manufaktur dan peningkatan partisipasi pada rantai nilai global.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD, dan Hubungan Antar Lembaga (FKDH) Kementerian Dalam Negeri, Andi Bataralifu dengan narasumber lainnya Direktur Seknas APKASI serta Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Blora. (Red)